Jumat, 23 Desember 2011

Tips Membuat Hidup Lebih Bahagia

Siapa yang tidak ingin bisa hidup bahagia, saya rasa semua orang pasti ingin bisa hidup bahagiakan?
Tapi sayangnya masih banyak orang yang menunda kebahagiannya, padahal dia bisa bahagia saat itu juga.
Banyak orang mengatakan kalau dirinya akan bahagia kalau sudah punya mobil mewah, kalau sudah punya rumah mewah, kalau sudah naik jabatan, kalau...kalau sudah....dan kalau seterusnya, tapi tidak pernah menyadari bahwa sebenarnya dia bisa bahagia saat itu juga dan tidak perlu untuk menunggu itu semua, dan berikut ini akan coba saya tulis tipsnya buat Anda.


1. Nikmatilah Hidup Anda
Setiap hari kerjakanlah sesuatu yang menggairahkan atau mengingat kembali akan keindahan hidup, misalkan belanja, berkebun, rekreasi, mendengarkan musik dan sebagainya.

2. Kerjakan Hal Yang Positif
Misalkan mendonorkan darah Anda, zakatkan uang ke anak yatim, kerja sosial. Semua yang berhubungan dengan kegiatan sosial akan menolong memperkuat rasa sosialisasi.

3. Matikan Tv, Radio
Daripada mendengarkan berita bencana atau kabar-kabar yang tidak menyenangkan, yang dapat membuat Anda takut dan gusar, akan lebih baik jika Anda mengerjakan sesuatu yang menyenangkan yang melibatkan seluruh anggota keluarga Anda.

4. Bersosialisasi Dengan Tetangga
Keluar dari rumah dan bertemu dengan orang yang belum Anda kenal sebelumnya, bercakap-cakap dan ceritakan yang Anda kerjakan, ciptakan rasa persahabatan sehingga akan menolong Anda merasa hidup aman bersama mereka dan menghilangkan rasa takut sehingga perasaan Anda akan lebih baik.

5. Tertawa
Tertawa adalah cara terbaik untuk melepaskan semua emosi negatif, mengurangi ketakutan dan depresi. Ajak teman Anda yang suka melucu makan siang bersama dan nonton film komedi. Bermainlah bersama anak-anak      atau binatang kesayangan Anda.

6. Sabar
Jangan biarkan kemarahan kemarahan mendominasi kehidupan Anda, kemarahan dapat menyakiti orang lain dan diri Anda sendiri.

7. Tersenyum
Sebelum bangun pagi dari tempat tidur, pikirkan sesuatu yang menyenangkan yang akan Anda kerjakan. Senyum dipermulaan hari akan membuat Anda senang sepanjang hari.

8. Memaafkan
Kemampuan memaafkan akan memperkuat hubungan persahabatan dengan orang-orang disekitar kita dan akan menolong jiwa lebih tenang, setiap orang membutuhkan kasih sayang dan perhatian.


Demikian yang bisa saya tulis semoga tipsnya bisa bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar