Rabu, 21 Desember 2011

Tips menurunkan berat badan secara sehat

Berat badan ideal adalah dambaan setiap wanita, banyak wanita mengalami paranoid dengan berat badan. Tapi sebenarnya berat badan juga bukan hanya masalah bagi wanita karena ternyata pria juga ingin punya berat badan yang ideal, namun banyak dari kita terkadang masih bingung, bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Berikut ini akan saya coba tulis beberapa tips untuk menurunkan berat badan secara sehat;

1.Kurangi karbohidrat dan hindari lemak
Tetapi jangan Anda hilangkan, karena karbohidrat tetap dibutuhkan tubuh, hanya saja tidak terlalu banyak.
2.Atur porsi makan Anda
Atur dari 3 kali menjadi 6 kali, tapi Anda harus membaginya menjadi setengah porsi tiap kali makan, kemudian 3 diantara makan tambahan tersebut tidak perlu dengan nasi, tetapi buah atau susu non fat.
3.Hindari gula
Minuman yang paling banyak mengandung gula adalah soft drink. Sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi soft drink, Anda bisa meminum air putih atau sesekali teh manis tidak apa-apa.
4.Makan paling akhir 2-3 jam sebelum tidur
Karena lemak mulai di tumbuk saat Anda tidur, jika Anda makan sebelum tidur maka akan menjadi sasaran empuk untuk penumpukkan lemak. Jika Anda lapar, lebih baik minum saja susu non fat atau WRP.
5.Lakukan latihan kardio
Jogging, lari, berenang, lompat tali, treadmill. Latihan jenis ini dapat membakar lemak Anda yang menumpuk.
Lakukan setiap pagi hari, berlatih pagi hari akan lebih efektif karena perut Anda kosong, sehingga lemak Anda mudah terbakar.
6.Berjalan kaki
Usahakan untuk berjalan kaki, jika tempat yang Anda tuju tidak terlalu jauh. Pilihlah tangga , bukan lift atau eskalator saat Anda mungkin di mall.
7.Istirahat secukupnya
Waktu istirahat yang baik adalah 8 jam sehari, jangan lebih jangan kurang.

Atur semua diet dan latihan Anda, buatlah lebih menyenangkan, agar tidak terasa menjadi beban.

1 komentar:

  1. jujur saiia belum bisa menghindari yg namanya gula :(

    Belajar Photoshop

    BalasHapus